Page Nav

HIDE

Left Sidebar

TO-LEFT

Breaking News

latest

Baru pertama kali main ke toko bangunan, nyangkut di toko bumdepo

Halo semuanya, kumaha damang .. setelah sekian lama blog ini tak terurus akhirnya saya buka lagi tempat curhat terkeren ini. Baiklah sesuai ...

Halo semuanya, kumaha damang .. setelah sekian lama blog ini tak terurus akhirnya saya buka lagi tempat curhat terkeren ini.

Baiklah sesuai judul main ke toko bangunan, what.. ??ngapain main ke toko bagunan cok!!! … yap seebernarnya ini bukan main sih, tapi lebih ke kerja wkwkkwkwkwkw.. karena saya 3 bulan bekerja di toko bangunan sebagai IT. 

Lantas kenapa dan apa di toko bangunan?? Nah ini yang pengen saya share ke semua teman-teman khususnya anak muda kreatif dan masih terlalu berat untuk ngomongin toko bangunan.. hayo jujur aja pasti mikirnya ngapain ke toko bangunan kan ?? 

Yup.. mari kita simak.
Logo bumdepo



Awal saya bekerja di toko bangunan bumdepo ini saya tidak mengira kalo ternyata tim nya banyak banget, ada berbagai departemen yang udah kayak kantor gede wkwkwk… karena saya awalnya mikir aaahhh… toko bangunan paling cuman ada sales ama HRd aj, ternyata tidak cuk kwkkwkw

Kantor pusat nya sendiri yang terletak di jakarta barat, yup berikut ini adalah departemen yang berada di bumdepo : HR, Finance, Export / import, purchasing, Account, Tax dan tentunya IT. Komplit kan?? Iyah komplit banget.

Jadi di toko bangunan Bumdepo ini, mereka menjual berbagai macam bajaringan, Staroof, hollow, genteng pasir, dan masih banyak lagi.. kamu harus cek langsung ke tokonya cok, kalo buat warga bogor toko bumdepo ada di jalan sukahati, dan di depok ada di jlan lurusan jakarta depok. Karena kebetulan cabang-cabang nya udah banyak nih cok.. beruntung nya saya kebagian di cabang bogor, depok, jember, magelang, Sleman, pokonya 8 cabang deh yang saya pegang .. (wew banyak bingit). Jadi ga terlalu lelah hati. Oya info saja walaupun saya sudah pegang cabang bogor depok yang notabene deket rumah. Saya mesti tetep harus ke kantor pusat di jakarta barat sana wkkwkwkwkw…. YOU KNOW jarak kalo pp itu 140Km tiap hari saya jalanin pake motor CBR150 saya sampe tuh motor ngadat kek motor rongsok kecapean wkkwkw..


IT Ngapain aja kalo kerja di toko bangunan BUM DEPO?

Ok, jujur aja yah.. awal masuk ke kantor toko bangunan saya bingung mau ngapain. Kenapa begitu? Karena hari pertama saya ga punya meja-kursi sendiri, gada informasi apapun yang di kasih.. benar-benar di biarin gitu aja. Wah wah wah dalam hati kacau sekali ini kantor. Tapi perasaan itu hanya bertahan beberapa menit aja, karena ketidak beresan ini harus saya selesaikan dan carikan solusi. 

Jadi di awal kerja saya coba membuat aplikasi untuk aset manajemen, dan pengajuan online khusus HR. Yup awal masuk saya sudah se produktif itu… lalu selanjut nya?? Oh tentu website bumdepo saya coba redesign dan rapihkan, dan coba masukkan konten artikel disana. Tidak lupa SEO saya coba naekin sampe sekarang google sudah bisa baca website si bum depo ini.. haduh haduh haduh… untuk teman-teman yang ingin tau websitenya, bisa cek ini : https://www.bumdepo.com/.


Next nya apa sih, ada proyekan ga di toko bangunan bum depo?

Oh tentu tidak ada apa-apa di toko bangunan kalo kita hanya diam saja.. artinya di bulan ke 3 tentu saya coba menawarkan proyek konten tiktok.. dan yaaahhh agak gimana yah ternyata ide cemerlang, kemampuan editing video dll yang tidak pada tempatnya malah di jadikan BONUS aja tanpa di hargain, yap dihargain yang artinya adalah say tengkyu aja.. wkkwkwkwkw… 

Dari sana saya merasa udah ga sreg, dengan kantor ini. Yang dengan mudah nya nyuruh-nyuruh revisi tanpa ada imbalan (naik pangkat, ato naik gaji). Sedih banget deh. Btw untuk gaji IT di toko bangunan ini saya ngerasa sengsara karena tiap bulan pasti ada potongan gajinya, seperti ; potong gaji karena telat dan  tidak masuk kerja (walaupun sakit tetep gaji di potong ya cok). Serta tidak adanya BPJS kesehatan atau pun asuransi kesehatan… wkwkkwkwkwkw. Wasalam lah pokonya.

Lanjut tentang proyek tiktok ini, karena saya udah gerah di suruh-suruh untuk revisi video yang saya buat akhirnya saya coba ajuin diri untuk masuk sebagai socmed nya dan meminta tandatangan kontrak ulang untuk proyek ini, dan you know apa yang terjadi…. ???     Nothing.

Betah ga kerja di toko bangunan??

Biasa aja, karena niatnya nyari duit yah.. bukan nyari betah-betahan,… kalo pengen betah ya tidur aja di apartmen wkkwk.

Sekian yah, untuk postingan kali ini. Selamat menjalankan ibadah puasa.


monyaadam