Page Nav

HIDE

Left Sidebar

TO-LEFT

Breaking News

latest

Membuat gambar KEREN dengan Photoshop CS4

Hai semua... dipostingan kali ini saya membuat tutorial photosop yang mantep!  hehe sebenarnya ini adalah posting ulang dari postingan l...



Hai semua... dipostingan kali ini saya membuat tutorial photosop yang mantep!  hehe sebenarnya ini adalah posting ulang dari postingan lama yang diperbaharui. :)    mari kita praktekkan hyuuu,,,,, :) .

Memotret Model dengan Style Gratifikasi adalah hal yang memuaskan, apalagi kalu kita edit dan desain hasil model tersebut dengan Photosop dan menciptakan hal hal yang mustahil dan menjadikannya seperti nyata. Ayolah yuk mari kita liat cara membuat nya ala Desainer professional loh ...

Disini kita akan menggabungkan penari dengan percikan untuk menciptakan tarian "splash yang unik."




1. Menggunakan latar belakang putih terbaik


Seperti kebanyakan teknik di Photosop, Akan lebih mudah jika foto anda memiliki berlatar belakang putih. Disini kita telah memilih gambar ini di istockphoto.com yaitu penari melompat. (Diakhir dari tutorial kita akan melihat apa yang terjadi jika latar belakang tidak putih)

     

2. Cari beberapa foto splash


Hasil dari pencarian "percikan" dan percikan cat pada istockphoto.com menyediakan banyak sekali percikan bagus. Kita memilih ini salah satu cat merah karena memberikan permukaan padat untuk bekerja dengan baik, meskipun warna tidak benar. (lihat variasi pada akhir untuk bekerja dengan percikan air )


3. Drag-dan-drop


Drag-dan-drop foto splash ke foto sang penari. (Untuk tujuan ilustrasi saja, kami menambahkan stroke ke lapisan splash sehingga mudah untuk melihat di sini, tetapi tidak perlu pake stroke :).


4. Free transform; lower the opacity


Dengan lapisan splash aktif, tekan Command-T (PC: Ctrl-T) untuk Free Transform. Putar dan skala splash yang cocok sehingga terlihat pas dengan kaki penari itu (seperti yang ditunjukkan). Tekan Enter (PC: Return) kalu udah ok.
Tip: Lebih mudah jika saat menggabungkan, Opacity nya (pada panel Layer) di turunkan agar layer terlihat transparan dan kamu bisa melihat kaki sang penari dibawahnya. Setelah mengubah, kembalikan Opacity ke 100%.


5. Add a layer mask to blend the splash


Dengan lapisan splash masih aktif, klik ikon Add Layer Mask (lingkaran dalam persegi) di bagian bawah panel Layers. Lalu, dengan layer mask aktif, gunakan hitam, Sikat lembut bermata (B) untuk melukis dan paduan percikan ke kaki. Catatan: Tergantung pada sudut kaki, Anda mungkin harus menggunakan Clone Stamp tool (S) untuk mengkloning keluar daerah kaki pada lapisan latar belakang.


6. Tambahkan layer dengan  colored shape

Klik ikon New Layer di bagian bawah panel Layer untuk menambahkan layer baru diatas layer splash. Sekarang pilih Lasso tool (L) dan membuat pilihan kasar yang lebih besar dari splash itu. Gunakan alat pipet (I) untuk sampel warna dari celana kaki penari, dan tekan Opsi-Hapus (PC: Alt-Backspace) untuk mengisi seleksi dengan warna itu. Kemudian, tekan Command-D (PC: Ctrl-D) untuk membatalkan.


7. Ubah blending mode; dodge and burn


Ubah paduan modus pada lapisan ini (Layer 2) dari Normal ke Color pada panel Layers, dan warna splash harus cocok dengan kaki celana penari itu. Kamu mungkin perlu membuat topeng kliping untuk memastikan bahwa warna hanya mempengaruhi splash itu. Untuk melakukan hal ini, tahan Opsi (PC: Alt) dan klik pada baris antara lapisan splash dan lapisan warna. Double-klik pada nama layer dan ganti namanya "abu-abu." Untuk menambah realisme, gunakan tool Burn untuk menggelapkan area splash sedikit dan alat Dodge untuk meringankan daerah sehingga cocok dengan celana warna yang lebih baik


8. Reuse splash dengan warp

Kita akan menggunakan kembali splash yang sama pada tangan penari itu, tapi kita akan membuatnya terlihat berbeda. Tarik lapisan splash pada ikon New Layer Membuat dan mengubah nama lapisan asli "kaki" dan duplikat layer "lengan." Dengan lapisan lengan aktif, menggunakan Free Transform untuk posisi, skala, dan memutar. Dengan Free Transform masih aktif, klik pada ikon Warp di Bar Pilihan. Gunakan Warp menangani untuk membuat splash ini sesuai lengan, tapi terlihat berbeda dari aslinya, kemudian tekan Enter (PC: Kembali).


9. Ubah warna pada lengan splash


Jika Anda memiliki lapisan abu-abu terpotong, Anda akan kehilangan topeng kliping bila Anda menyalin lapisan splash. Jika Anda memerlukan topeng kliping, duplikat lapisan abu-abu, tarik salinan diatas layer splash kaki, dan klip lagi. Selanjutnya, buat lapisan abu-abu atas aktif, dan Komando-klik (PC: Ctrl-klik) thumbnail untuk memilihnya. Sementara memegang Option-Command (PC: Alt-Ctrl), klik di dalam seleksi dan drag splash lengan atas. Ini duplikat bentuk berwarna kita buat pada Langkah 6, mengubah warna splash lengan dari merah menjadi hitam


10. Clone dan  mask Tangan splash

Akhirnya, gunakan fasilitas Clone Stamp untuk menambahkan beberapa percikan kecil tambahan. Juga mencatat bahwa lapisan masker ini diperbanyak dan juga ketika kita membuat salinan splash kaki pada Langkah 8. Cat pada lapisan masker menggunakan hitam untuk menyembunyikan area splash dan putih untuk mengungkapkan daerah.




11. Beginilah Kalu latar belakang Anda tidak putih


Jika latar belakang foto asli Anda tidak putih, splash akan memiliki kotak putih yang sangat mencolok di sekelilingnya setelah Anda drag-and-drop-nya ke gambar penari. Double-click di layer splash di sebelah kanan nama layer untuk membuka dialog Layer Style di Blending Options. Klik pada segitiga putih di bawah slider Layer ini di Blend Jika bagian dan tarik ke kiri sedikit (kami adalah 213) untuk menghapus putih. Tahan Opsi (PC: Alt) dan klik pada segitiga untuk split dan tarik sisi kiri ke kiri (90 disini) untuk membuat transisi bersih. Klik OK

12. Tambahkan Layer dibawah dan merge down

Untuk menghapus secara permanen putih, menambahkan lapisan baru di bawah layer splash, klik pada layer splash, dan tekan Command-E (PC: Ctrl-E) untuk Merge Down. Sekarang kotak putih hilang (bukan hidden).



Akhir kata semoga bermanfaat :)