Page Nav

HIDE

Left Sidebar

TO-LEFT

Breaking News

latest

Simak Kumpulan Game Paling Populer Yang Dimainkan Selama Lockdown

Halo gaess, gimana kabarnya semoga sehat selalu dan dijauhkan dari Covid19 ini. Btw Berita terbaru berkat sebuah studi oleh Newzoo, kit...



Halo gaess, gimana kabarnya semoga sehat selalu dan dijauhkan dari Covid19 ini.
Btw Berita terbaru berkat sebuah studi oleh Newzoo, kita sekarang tahu game apa yang sering dimainkan orang selama pandemi COVID19 dan lockdown ini. Yuk cek!!

Analisis dan data yang menyertainya berikut berasal dari Solusi Pengembangan Game Newzoo.

Antara Desember 2019 dan Maret 2020, setiap genre, kecuali MOBA dan game pertempuran, menunjukkan pertumbuhan pangsa pemain di PC. Genre yang tumbuh paling pesat sejak Desember adalah:

  • Shooters (+40%)
  • Gambling games (+36%)
  • Deck-building games (+34%)
  • Arcade games (+28%)
  • Platformers (+25%)
  • Battle Royale (+17%)
Pertumbuhan game pembangunan Deck hampir semata-mata didorong oleh keberhasilan Riot Games 'Legends of Runeterra, dan platformer juga didorong oleh seri Ori, menurut laporan Newzoo.



Di PC, genre penembak memiliki pangsa pemain 46 persen pada bulan Maret, menjadikannya genre terbesar kedua (setelah MOBA). Rainbow Six Siege dari Ubisoft memiliki persentase pemain tertinggi, tetapi judul lain seperti Counter-Strike: Global Offensive dan Call of Duty Modern Warfare juga memiliki peringkat yang baik.

Faktor lain yang berkontribusi untuk bulan Maret adalah rilis Call of Duty: judul royale pertempuran Modern Warfare yang bebas bermain, Warzone. Berkat cakupan luas dari streamer yang fokus pada penembakan, Call of Duty Warzone tampil sangat baik dalam hal berbagi pemain, jumlah pemain, dan jumlah penonton.



Berdasarkan temuan Newzoo, keberhasilan besar Warzone mungkin dipercepat oleh pemain yang dikarantina, serta beberapa faktor lain:
  •      Ini adalah permainan berbasis regu, artinya komunikasi — dan interaksi — adalah kuncinya;
  •      Ini lintas platform, jadi bermain dengan teman itu mudah, baik di PC, PS4, atau Xbox One;
  •      Ini menawarkan gameplay cepat di dunia terbuka yang luas;
  •      Ini adalah game waralaba besar AAA dengan mode bebas-untuk-main.

Data pelacakan Newzoo menunjukkan bahwa Minecraft selalu menjadi game teratas dalam genre petualangan dan secara konsisten menempati peringkat lima besar bulanan untuk semua game PC, meskipun ini tidak mengherankan mengingat jumlah pemain yang lebih muda bermain di rumah karena sekolah di seluruh dunia ditutup.


Untuk informasi lebih rinci, lihat laporan lengkap di situs web resmi Newzoo.